Monday 20 June 2016

Tutorial Memblokir Iklan Pop Up di Mozilla Firefox & Google Chrome

mungkin kalian sedikit jengkel dengan blog yang mengeluarkan popup banyak .. sedangkan kitaa pengen di blog nya tanpa ada popup atau iklan sama sekali .. tapi itu kurang baik sob .. soalnya popup atau iklan itu bisa di katakan sumber uang bagi blog untuk terus berkembang .. mungkin ada yang bertanya-tanya "kenapa sih ada orang yang mau ngeblog hanya untuk menghabiskan waktunya tanpa harus di bayar ??" .. tentu saja itu salah .. sebenarnya mereka buat blog itu pertama dari hobi mereka yang suka mencoret-coret sesuatu atau bisa di katakan menulis lah .. maka dari itu blog terbentuk dari tangan-tangan orang yang kreatif,"jadi gimana mereka di bayar?" soal itu saya akan membahas di artikel lainnya .. ok kita lanjut ke tutorial .. tutorial di atas saya akan mengasih info kepada anda cara Memblokir Iklan Pop Up di Mozilla Firefox & Google Chrome 

Cara Memblokir Iklan Pop Up di Mozilla Firefox

1. Buka browser Mozilla Firefox Anda, kemudian klik pada daftar menu yang terletak di pojok kanan atas (berbentuk 3 tumpuk baris horizontal). Setelah itu klik Options dan jendela yang berisi semua opsi dan setting Mozilla Firefox akan terbuka.


2. Klik pada tab Content, kemudian centang pilihan “Block pop-up windows” untuk memblokir pop up.



3. Jika Anda ingin memberikan pengecualian pada beberapa situs, silahkan klik pada tombol Exception dan kemudian masukkan alamat situs pilihan anda pada form yang disediakan. Sebagai contoh, dalam browser firefox saya memberikan pengecualian untuk website Google docs.

Cara Memblokir Iklan Pop Up di Google Chrome

1. Buka Google Chrome Anda, kemudian klik pada tombol menu yang berada di pojok kanan atas (berbentuk 3 baris horizontal yang bertumpuk), setelah itu klik pada Settings.
2. Di halaman Settings, scroll sampai dasar halaman. Kemudian klik pada Show Advanced Settings.
3. Temukan bagian Privacy, kemudian klik pada Content Settings
4. Jendela baru akan terbuka, disana anda akan menemukan pilihan setting untuk Pop up. Silakan pilih “Do not allow any site to show pops-ups” seperti pada gambar dibawah ini:
5. Dari sini pekerjaan anda sudah selesai, tapi anda juga bisa menambahkan daftar exception dengan mengeklik pada Manage Exception yang berada dibawa menu pop up.

Baiklah cukup sekian tutorial dari saya .. saya sarankan gunakan tutorial dengan bijak :) terimakasih atas kunjungannya .. berkomentarlah 

Artikel Terkait

Tutorial Memblokir Iklan Pop Up di Mozilla Firefox & Google Chrome
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email